Hipnotera[i Meningkatkan Prestasi Belajar TOEFL

SCORE TOEFL MELONJAK TAJAM SETELAH HYPNOTHERAPY


Seorang siswi SMA sebut saja Eva duduk di kelas 11 sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan study di Malaysia. Sejak SMP dia sudah mengikuti les privat bahasa Inggris, intensif dan juga sudah mengikuti latihan untuk TOEFL, tetapi metoda PBT (paper based test). Orang tuanya sudah merasa cukup yakin dengan kemampuan bahasa Inggris anaknya. Mulailah Eva diikutkan program persiapan bahasa Inggris di satu konsultan pendidikan LN di Surabaya.
Disitu Eva harus mengikuti metoda IBT (Internet based test) : reading,writting, listening & speaking. Disitu dia berhadapan dengan alat & bukan manusia dan entah mengapa metode baru ini membuat dia drop rasa pedenya, lalu merasa kacau, panik, grogi dan merasa tidak mampu. Eva bilang waktu yang disediakan sangat kurang, baru berpikir waktu sudah habis. Jujur dia mengakui dia mencoba berpikir tetapi pikiran blank, nervous berat. Kegagalan berulang2 dan Eva semakin terpuruk, score minimal yang disayaratkan untuk TOEFL adalah 80 dan Eva baru mampu di score 60, masih jauh dari minimal, Tutor mengingatkan Eva untuk lebih berusaha lagi, kondisi ini sulit Eva terima, di rumah dia sering menangis dan mengeluh & menyerah.
Orang tua Eva ikut tegang melihat kondisi anaknya, hingga tercetus kata apakah batal study di LN.

Dari informasi yang didapat orang tuanya, maka dibawalah Eva ke tempat praktek saya untuk Hypnotherapy. Dari percakapan dengan Eva saya yakin Eva sesungguhnya masih berkeinginan kuat untuk lanjut study di Malaysia dan yang terjadi hanyalah gangguan perasaan saja, sebab les privat bahasa Inggrisnya lebih dari cukup untuk Eva menguasai baik grammar, vocabulary maupun skill lain dalam berbahasa Inggris.

Singkat kata Eva mengikuti Hypnotherapy dengan baik. Setelah sesi saya tidak memintanya kembali, kecuali dia masih merasa kurang.

Hanya 2 hari kemudian Eva kembali ikut IBT dan kabar gembira dari orang tuanya ke saya score Eva total sudah 78 (nyaris mencapai syarat minimal), rasa kacau, panik, grogi, tidak pede dan blank sudah tidak ada, Eva merasa test sangat mudah dan mengerjakannya dengan lancer. Seminggu kemudian saya mendapat kabar yang lebih baik lagi score TOEFL Eva sudah 92.

Sukses buat Eva, masa depan yang cerah menanti.